MANFAAT DAGING GURITA

Manfaat Daging Gurita
===================






Gurita adalah hewan laut yang bisa di buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel dan memiliki banyak sekali manfaat untuk manusia. Bahkan di Jepang, daging gurita disantap selagi masih hidup. Sebenarnya gurita tersebut sudah mati, hanya saja matinya belum lama sehingga otot tubuhnya masih beraksi.

Gurita memiliki bentuk yang hampir menyerupai cumi-cumi. Gurita bisa dibilang hewan mahal di Indonesia. Makanan yang tergolong seafood tersebut memang tergolong makanan yang cukup mewah tetapi juga memiliki manfaat yang sangat ‘wah’. Nutrisi yang terkandung di dalamnya memang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan tubuh. Berikut ini disajikan informasi terkait manfaat daging gurita untuk tubuh manusia:





1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tak dipungkiri bahwa daging gurita ternyata memiliki banyak kandungan zat besi. Khasiat zat besi untuk tubuh yakni dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Di cuaca yang mudah sekali berubah seperti saat ini, tubuh memerlukan banyak sekali asupan zat besi agar tak mudah sakit.
2. Menjaga Kesehatan Tubuh

Dengan zat besi yang tinggi dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, khasiat daging gurita dapat menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan adalah sesuatu yang sangat mahal. Bahkan uang berapapun dimiliki, kalau tubuh sakit tentu tak bisa digunakan. Tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang. Gurita dapat membuat tubuh semakin sehat.
3. Menjadi Menu Diet yang Aman

Dengan lemak sebesar 1,8 gram dan kalori yang hanya 140 membuat daging gurita sangat aman dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet. Diet yang sehat adalah diet yang tetap makan dengan jenis makanan yang rendah lemak dan kalori. Kalau diet sembarangan bisa membahayakan diri sendiri.
4. Aman Bagi Pengidap Kolesterol

Makan seafood bagi yang memiliki riwayat kolesterol adalah sebuah pantangan. Namun daging gurita sangat aman karena rendah lemak. Jadi, kalau mau tetap makan seafood kini pilih saja daging gurita. Dagingnya malah berkhasiat sebagai obat. Khasiat lainnya adalah membuat tubuh menjadi lebih berenergi.

Baca juga : 7 Manfaat dan Khasiat Daging Bulus Untuk Kesehatan
5. Baik untuk Kesehatan Jantung

Jantung adalah organ yang sangat penting dalam tubuh manusia. Manfaat daging gurita ternyata juga baik untuk kesehatan jantung. Zat taurin di dalam daging gurita mampu bekerja sebagai control untuk jantung. Selain itu taurin bekerja sebagai deterjen yang  menyaring lemak jahat dalam tubuh menjadi lemak yang bermanfaat.
6. Meningkatkan Fungsi Hati

Pada daging gurita juga terdapat zat yang melawan virus hepatitis. Penyakit hepatitis sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan kematian. Rajin mengkonsumsi daging gurita juga akan meminimalisir terkena hepatitis.
7. Bertindak Sebagai Antioksidan dan Anti Stres

Tak hanya buah apel saja yang mampu menjadi antioksidan, bahkan daging gurita mampu menjadi antioksidan alami bagi tubuh. Mengkonsumsinya secara rutin juga bisa menghilangkan rasa stress pada tubuh akibat tekanan.
8. Menguatkan Tulang

Pada daging gurita terdapat kalsium yang sangat tinggi. Kalsium sangat bermanfaat untuk menguatkan tulang. Tulang yang kuat akan memudahkan untuk bergerak aktif melakukan banyak kegiatan. Kalsium juga bagus untuk menguatkan gigi. Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan juga sangat diperbolehkan mengonsumsi daging gurita.
9. Nutrisi yang Bagus untuk Otak

Pada masa perkembangan anak-anak, tak hanya tubuh yang mengalami perkembangan namun juga otak. Agar otak dapat bekerja secara maksimal, tentu saja membutuhkan nutrisi yang cukup. Di dalam daging gurita terdapat banyak nutrisi yang bisa membantu kinerja otak agar lebih maksimal.
10. Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

Kanker pada umumnya terjadi karena pola hidup yang tidak sehat. Untuk memulai hidup sehat, ada baiknya untuk makan-makanan yang sehat seperti gurita. Kanker adalah penyakit mematikan yang kini sangat mudah berkembang pada manusia.

Komentar